Kabar Alumni

Said Iskandar : Founder GNFM, Wadah Baru Dari Alumni Untuk Adik-adik

Haloooo Ikama-ers!! Ala lamo indak basuo (sudah lama tidak bersua). Apo kabar sanak sadonyo? (apa kabar kawan – kawan semua?)

Haha, yang tadi itu sedikit cuplikan bahasa baikko yang biasa kita dengar kalau udah lama gak ketemu sama teman atau kerabat. Sama seperti #TokohIkamaOfTheDay ini yang sudah lama tidak membagikan kabar tentang alumni kita nih. Sebelumnya, apakah Ikama-ers disini sudah pernah mendengar GNFM atau Good News Of Matauli? Kalau belum tau, yuk dibaca artikelnya

 

GNFM atau Good News For Matauli merupakan wadah yang menghubungkan antara alumni Matauli yang berkuliah di perguruan tinggi atau kedinasan di seluruh Indonesia dengan adik-adik yang masih menempuh pendidikan di SMA. GNFM ini didirikan oleh Said Iskandar Abdullah, alumni Matauli angkatan 18. “Saya mendirikan GNFM ini karena rasa ingin tahu anak Matauli itu kurang sama dunia perkuliahan dan banyak juga anak matauli yang segan nanya ke senior Matauli yang udah kuliah, jadi GNFM itu jemput bola lah buat mereka”, jawab Said ketika diwawancarai tim HSY Ikama.

 

Menurut pria yang lahir di hari kemerdekaan 22 tahun silam ini, pengalaman yang berkesan di Matauli itu ketika berhasil menyingkirkan ratusan nama demi masuk ke Matauli dan bertemu orang – orang hebat lainnya.”Di SMAN 1 Matauli Pandan saya mendapat begitu pelajaran berharga, mulai dari manajemen waktu, kekeluargaan, persahabatan, kesabaran dan terlibat dalam politik sekolah karena dulu menjabat sebagai Ketua 1 Majelis Perwakilan Kelas (MPK)”, kata pria pecinta sepakbola ini.

 

Said memilih Matauli atas kemauan dirinya sendiri, bukan karena orangtua yang menyuruhnya. Sejak kelas 3 SMP, Said sudah memiliki kemauan yang keras untuk sekolah diluar Medan dan dia mau mencoba untuk keluar dari zona nyaman karena selalu tinggal bersama orangtua sebelum SMA. “Ada satu quote yang saya senangi dari Ahmad Fuadi (penulis trilogi negeri 5 menara) yaitu: ‘Merantaulah, kau akan mendapat pengganti kerabat dan teman’. Kalimat itu makin membuat niat saya kuat untuk merantau untuk bersekolah jauh-jauh ke sebuah lokasi yang menempuh jarak 8-10 jam dari rumah saya,” ungkap alumni Fisip UI ini. Selama menjadi mahasiswa, Said juga aktif di organisasi intra kampus sembari mengurus GNFM.

 

Dibalik semangatnya, ada doa dan kalimat motivasi yang mengisi hari – hari Said. “Kalimat motivasi yang paling saya senangi ada tiga: Man Jadda Wa Jadda, Man Shabara Zhafira dan Man Sara Darbi Ala Washala. Tiga kalimat ini terinspirasi dari Trilogi Negeri 5 Menara, bagi yang pernah baca pasti tahu tiga kalimat itu”. Said juga berharap kedepan Ikama sebagai sebuah wadah yang diciptakan dari, untuk dan oleh baik untuk alumni SMAN 1 Matauli Pandan dan juga siswa/i SMAN 1 Matauli Pandan yang masih bersekolah dapat bekerja lebih baik lagi. Partisipasi alumni SMAN 1 Matauli Pandan terhadap Ikama juga harus lebih massif kedepannya sehingga tercipta solidaritas, bukan hanya sesama angkatan aja, tapi bisa ke seluruh angkatan

 

Nama                           : Said Iskandar Abdullah

TTL                             : Medan, 17 Agustus 1996

Hobi                            : Nonton Sepakbola

Angkatan                    : 18

Jenjang Karir   : Alumni Fisip Universitas Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top